Lomba Desa Mandiri Energi Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019

Selasa ( 28/05 ) Bertempat di Pendopo Serbaguna Desa Langse Pemerintah Kabupaten Pati dan Pemerintah Desa Langse menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Desa Mandiri Energi Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019 yang di pimpin oleh Bpk Hermawan.

Maksut dan tujuan lomba adalah untuk menciptak desa di Jawa Tengah yang bisa mewujutkan kemandirian energi guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat..

Dan Langse telah berhasil dalam mewujutkan kemandirian energi lewat Bio Reaktor Kapal Selam yang di prakarsai oleh DR M.Sobri bersama pemerintah Desa Langse. Kemandirian tersebut berupa bio Gas,pupuk,air dan listrik. Yang penerapan energi listriknya untuk Penerangan Jalan Umum antara jalan desa sukoharjo,langse dan banyuurip.Kepala Desa Langse Bp AMRUDIN menjelaskan dalam sambutannya bahwa skala prioritas penerapan teknologi Bioreaktor Kapal selam adalah untk penerangan jalan karena sangat bermanfaat bagi warga desa Langse sebelah barat dan penduduk sekitar desa Langse.

Dengan Bioreaktor Kapal Selam diharapkan bisa terwujut Desa Langse yang Mandiri Energi dan bisa membantu kebutuan energi nasional.(h)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan